Bagaimana Cara Mendaftar KIP Kuliah secara Online? Simak Tutorial Lengkap dengan Jumlah Bantuan

- 23 Januari 2023, 14:14 WIB
Ini dia persyaratan, cara mendaftar, dan besaran dana bantuan KIP Kuliah, tahun 2023 segera dibuka.
Ini dia persyaratan, cara mendaftar, dan besaran dana bantuan KIP Kuliah, tahun 2023 segera dibuka. /Ilustrasi dari Freepik/

KABAR WONOSOBO - Berada di bawah regulasi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia (Kemendikbudristek), KIP Kuliah merupakan jenis dana bantuan yang diberikan kepada siswa.

KIP Kuliah sendiri diberikan kepada siswa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi tetapi terhalang biaya.

Berikut adalah cara mendaftara KIP Kuliah secara online atau daring, lengkap dengan persyaratan yang dibutuhkan dan bocoran jumlah bantuan.

Baca Juga: Simak 8 Tradisi Tahun Baru Imlek, Makna dan Penjelasan Tradisi yang Dilakukan Saat Perayaan Imlek

Disasarkan pada para siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi tetapi terhalang biaya, KIP Kuliah setidaknya memberikan tiga jenis bantuan.

Pertama, pembebasan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi; kedua, bantuan biaya kuliah; dan ketiga, bantuan biaya hidup.

KIP Kuliah tahun 2022 lalu sendiri memberikan sejumlah Rp2,4 juta untuk biaya kuliah yang langsung ditransfer ke perguruan tinggi masing-masing.

Baca Juga: Update Jadwal Tayang dan Harga Tiket Bioskop Sekitar Wonosobo Hari Senin, 23 Januari 2023

Kemudian, untuk bantuan biaya hidup sendiri, masing-masing penerima KIP Kuliah tahun lalu diberikan biaya hidup Rp700 ribu/bulan dengan rincian lengkap:

Halaman:

Editor: Khaerul Amanah

Sumber: kip-kuliah.kemdikbud.go.id


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x