3 Rekomendasi Jurusan dan Prodi Kuliah yang Cocok Untuk Pecinta Bahasa Inggris

- 23 Januari 2023, 16:56 WIB
Potret pertemuan para diplomat top, prospek kerja lulusan Hubungan Internasional
Potret pertemuan para diplomat top, prospek kerja lulusan Hubungan Internasional /Reuters

KABAR WONOSOBO - Selain bekerja, salah satu jalan yang biasanya diambil oleh lulusan SMA sederajat adalah kuliah atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Siswa-siswi di kelas terakhir SMA sederajat biasanya bimbang untuk memilih jurusan kuliah apa yang akan diambil saat lulus nanti.

Memilih jurusan atau program studi (prodi) saat kuliah nanti memang bukan hal yang main-main karena menjadi salah satu penentu pekerjaan apa yang nantinya akan dijalani oleh siswa-siswi tersebut.

Baca Juga: Ingin Belajar Bahasa Korea? Nih Jurusan Kuliah di Universitas Hingga Prospek Kerja

Dalam memilih program studi atau jurusan, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan, salah satunya adalah minat dan bakat.

Tentunya menjalani kuliah dalam waktu yang cukup panjang diperlukan kesenangan dan mood yang baik, sehingga minat dan bakat akan sangat berpengaruh untuk kelangsungan perkuliahan nantinya.

Anak yang berkuliah di prodi atau jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatnya biasanya tidak akan terlalu tertekan selama menjalani kuliah karena ia menjalaninya dengan senang hati dan tahu apa yang ia mau.

Baca Juga: Mengenal Jurusan Kesehatan Masyarakat, Ilmu yang Dipelajari dan Prospek Kerja Lulusannya di Masa Depan

Untuk itu dibutuhkan pengetahuan akan potensi diri sendiri sebelum akhirnya memutuskan ingin mengambil jurusan atau prodi apa saat kuliah.

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: Neutron


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x