SNBT 2023: 5 Jurusan atau Prodi Soshum Paling Ketat di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto

- 26 Maret 2023, 19:13 WIB
Berikut adalah Top 10 daftar prodi S1 soshum dengan peminat tertinggi di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED)
Berikut adalah Top 10 daftar prodi S1 soshum dengan peminat tertinggi di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) /Website UNSOED/

KABAR WONOSOBO - Setelah pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) ditutup, kini giliran pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) telah dibuka.

Seluruh siswa-siswi SMA dan sederajat yang belum diterima lewat jalur SNBP diberikan kesempatan untuk mendaftar masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur tes bersama.

Tidak seperti peserta SNBP yang jumlahnya dibatasi dan hanya dapat diikuti oleh siswa eligible, SNBT boleh diikuti oleh siapa saja yang memenuhi kriteria, selama dia merupakan lulusan 2021, 2022 dan lulusan tahun 2023.

Baca Juga: SNBT 2023: 5 Jurusan atau Prodi Saintek Paling Sepi Peminat di Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Oleh karenanya, persaingan SNBT terbilang sangat ketat, karena tidak hanya diikuti oleh siswa yang lulus tahun ini, namun juga dapat diikuti oleh siswa SMA dan sederajat yang lulus dua tahun sebelumnya.

Untuk itu, penting bagi para siswa-siswi SMA sederajat untuk memiliki strategi yang jitu dalam memilih jurusan dan program studi di universitas agar memaksimalkan kesempatan mereka untuk diterima di PTN.

Perlu juga diperhatikan bahwa jangan sembarangan dalam memilih jurusan di PTN saat mendaftar lewat jalur SNBT.

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: sidata-ptn-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x