Kenali ‘Love Bombing’, Kasih Sayang dan Perhatian di Awal Hubungan

- 25 Januari 2023, 17:44 WIB
Mengenali istilah Love Bombing dalam hubungan cinta di antara pasangan perlu dilakukan, terutama untuk menghindari tindak manipulatif.
Mengenali istilah Love Bombing dalam hubungan cinta di antara pasangan perlu dilakukan, terutama untuk menghindari tindak manipulatif. /Ilustrasi dari Pexels/

 

KABAR WONOSOBO – Dewasa ini, istilah Love Bombing sedang banyak dibicarakan. Pasalnya, banyak orang yang merasakan kasih sayang dan perhatian berlebihan yang diberi oleh pasangan di awal hubungan. 

Love Bombing biasanya dirasakan ketika fase awal dalam mengenal satu sama lain. Perilaku ini dapat dianggap sebagai sikap yang menawan dan sangat perhatian. 

Bagaimana tidak, pasangan yang masih di tahap awal, seringkali memberikan pujian atau hadiah kecil secara berlebihan, yang mungkin dapat membuat baper.

Baca Juga: Wendy Red Velvet dan MeloMance Rilis Teaser Lagu 'Miracle'

Namun, sikap yang terlalu berlebihan dan terlalu cepat di fase awal perkenalan ini bukanlah hal yang baik. 

Love Bombing dapat menjadi suatu hal yang negatif, sebab hal itu bisa berujung pada gaslighting dan pelecehan. 

Bahkan Love Bombing juga dapat disebut sebagai taktik manipulatif oleh seorang narsis atau sosiopat dalam upaya untuk mengendalikan pasangannya.

Baca Juga: Update Kasus Penembakan Half Moon Bay California, 18 Orang Jadi Korban

Dilansir oleh Kabar Wonosobo melalui laman Very Well Mind, Love Bombing dapat juga terjadi bukan hanya di awal perkenalan. 

Halaman:

Editor: Khaerul Amanah

Sumber: Very Well Mind


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x