Pegawai Kedutaan Rusia dan Keluarganya ‘Mudik’ Pakai Kereta Dorong , Kabur dari Korea Utara

- 27 Februari 2021, 21:16 WIB
Rombongan Rusia yang kabur dari Korea Utara bersama barang bawaannya dengan kereta dorong yang menjadi kendaraan pelariannya.
Rombongan Rusia yang kabur dari Korea Utara bersama barang bawaannya dengan kereta dorong yang menjadi kendaraan pelariannya. /Layanan Pers Kementerian Luar Negeri Rusia via Associated Press

 

KABAR WONOSOBO – Sudah lebih dari setahun Korea Utara menutup perbatasan negaranya dikarenakan pandemi. Negara ini juga menghentikan penerbangan masuk dan keluar negaranya, bahkan dengan negara tetangga dan mitra politiknya, China dan Rusia.

Namun ternyata hal tersebut tidak menyurutkan nyali beberapa diplomat Rusia untuk menemukan jalan keluar ke luar dari negara ini. Pasalnya mereka harus pulang ke negaranya bagaimanapun cara yang harus ditempuh.

Melalui portal berita resminya, Kementerian Luar Negeri Rusia mengabarkan bahwa pada hari Jumat lalu (26/2/2021),  delapan orang karyawan kedutaan Rusia di Korea Utara dan anggota keluarganya telah berhasil keluar menggunakan cara yang tidak biasa.

Baca Juga: Pakistan dan India Akhirnya Perbarui Perjanjian Gencatan Senjata, Bahas Wilayah ‘Line of Control’ Kashmir

Mereka berhasil melintasi perbatasan Korea Utara - Rusia setelah perjalanan panjang menggunakan bus dan kereta dorong yang bentuknya seperti troli. Tak hanya warga sipil, dalam rombongan itu ada beberapa pejabat penting.

Rombongan tersebut termasuk sekretaris ketiga kedutaan, Vladislav Sorokin, dan putrinya yang berusiatiga (3) tahun, Varya. Informasi itu dilansir KabarWonosobo.com dari halaman Facebook resmi Kementerian Luar Negeri Rusia.

Laman tersebut juga memuat foto yang menunjukkan tiga anak duduk di samping beberapa kotak besar dan koper, dengan tiga orang dewasa yang tengah mendorong kereta dorong yang dibuat khusus untuk dapat berjalan di sepanjang rel.

Baca Juga: Kudeta Myanmar Pemerintah Militer Kembali Putus Internet, Protes Pendukung Aung San Suu Kyi Dihalau Pasukan

Halaman:

Editor: Erwin Abdillah

Sumber: New York Times


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x