Di Tengah Perang dengan Rusia, Menteri Pertahanan Ukraina Diguncang Isu Korupsi

- 24 Januari 2023, 21:40 WIB
Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov
Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov /AFP/

KABAR WONOSOBO - Di tengah gejolak perang dengan Rusia yang belum menunjukkan tanda berakhir, Ukraina justru diguncang isu korupsi.

Seperti diberitakan politico.eu Selasa, 24 Januari 2023, Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov yang selama ini terlihat vokal selama perang dengan Rusia sedang menghadapi kecaman akibat penyelidikan korupsi di kementerian pertahanan Ukraina.

Kasus yang sedang diselidiki The National Anti-Corruption Bureau of Ukraine atau KPK nya Ukraina pada Kementerian Pertahanan melibatkan pembelian jatah ransum militer dengan harga yang digelembungkan.

Baca Juga: Kembali Invasi Ukraina, Rusia Serang Daerah Penghasil Garam

Meskipun Reznikov tidak secara pribadi menandatangani kontrak makanan dan catering pertahanan senilai 13 miliar hryvnia (Rp6 triliun).

Jurnalis dan penggiat anti korupsi di Ukraina mengatakan bahwa dia memiliki tanggung jawab utama dan secara terbuka menyatakan tak punya toleransi terhadap korupsi.

Reznikov sendiri sudah membantah tuduhan itu menyebut tuduhan itu sebagai kampanye kotor, yang bertujuan merusak kepercayaan pada kementerian pertahanan dan reputasinya di antara mitra internasional.

Baca Juga: Menteri Dalam Negeri Ukraina Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat, Penyebab Masih Dicari

Selain kasus tersebut KPK nya Ukraina juga sedang menyelidiki kasus korupsi terkait pembelian generator listrik yang harganya dinilai di atas harga pasar.

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: AFP politico.eu


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x