TERUNGKAP! Ini Alasan Anies Baswedan Gandeng AHY di Pemilu 2024

- 8 Oktober 2022, 06:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai melaksanakan silaturahmi politik.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai melaksanakan silaturahmi politik. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

KABAR WONOSOBO - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikabarkan baru saja mengunjungi Kantor DPP Demokrat untuk menemui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kunjungan Anies Baswedan untuk menemui AHY di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat tersebut dilakukan pada Jumat 7 Oktober 2022 lalu.

Pertemuan dengan ketua umum Partai Demokrat, AHY tersebut dilakukan Anies Baswedan sebagai salah satu bentuk silaturahmi politik.

Baca Juga: Anies Baswedan Temui AHY di Kantor DPP Demokrat, Bakal Capres-Cawapres Pemilu 2024? 

Anies Baswedan mengaku ada beberapa alasan yang membuatnya ingin maju bersama dalam kontestasi politik di Pemilu 2024 bersama AHY.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku ingin melanjutkan tradisi yang telah dikerjakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ia menjabat sebagai presiden pada tahun 2004-2014 lalu.

Oleh karenanya ia datang untuk menggandeng Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putra dari mantan presiden SBY tersebut.

Baca Juga: Heru Budi Hartono Ditunjuk Gantikan Anies Baswedan, Pj Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan menuturkan SBY bersama Demokrat selama 10 tahun mampu menjaga demokrasi, mempertahankan transparansi di dalam good governance, dan menegakkan institusinya.

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah