Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3, Banyak Warga Tak Sadar Ada Lindu

- 25 Januari 2023, 06:12 WIB
Lokasi pusat gempa Cianjur.
Lokasi pusat gempa Cianjur. /Tangkap layar Twitter @infoBMKG

KABAR WONOSOBO - Telah terjadi Gempa pada 24 Januari 2023 pukul 02.45, gempa tersebut berpusat di Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Badan Meteorologi, KlimatologI dan Geofisika (BMKG) pusat terjadi gempa berada di 6,82 LS-107,07 BT, 7 km Barat Laut Cianjur pada kedalaman 10 km.

Gempa yang berpusat di Cianjur Jawa Barat tersebut dapat di rasakan sampai ke Sukabumi, Jawa Barat karena gempa mencapai magnitudo 4,3.

Baca Juga: Berhasil Kabur Selama Seperempat Abad, Teller Bank yang Curi Rp 12,48 Miliar Akhirnya Tertangkap

"Getaran gempa cukup kencang kami rasakan, saat kejadian saya sedang ronda," kata warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi Beni Anggara, Selasa.

Kota Sukabumi menyatakan belum menerima laporan adanya kerusakan bangunan di Kota Sukabumi, Jawa Barat pasca-gempa magnitudo (M) 4,3 yang berpusat di Kabupaten Cianjur pada Selasa, (24/1) pukul 02.45 WIB.

"Hingga pukul 06.00 WIB tim kami di lapangan masih melakukan pendataan antisipasi adanya dampak akibat getaran gempa Cianjur tersebut, namun kami belum menerima laporan atau informasi adanya kerusakan bangunan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik di Sukabumi di kutip dari Antara.

Baca Juga: Penggemar Curiga Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ‘Business Proposal’ Berkencan Hanya Karena Emoji Ini

Menurut Novian gempa yang terjadi pada 24 Januari 2023, warga banyak yang tidak sadar akan terjadinya gempa, padahal gempa yang terjadi memiliki guncangan yang cukup besar.

Halaman:

Editor: Aliyah Bajrie


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x