SELAMAT! Rinov-Pitha Jadi Runner Up Malaysia Masters 2024, Makin Mantap ke Olimpiade Paris 2024?

- 27 Mei 2024, 19:57 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy (kiri) dan Pitha Haningtyas Mentari (dua dari kiri) saat berfoto bersama dengan pasangan ganda andalan tuan rumah Malaysia, Soon Huat Goh (dua dari kanan) dan Shevon Jemie Lai (kanan) usai menerima medali Malaysia Masters 2024
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy (kiri) dan Pitha Haningtyas Mentari (dua dari kiri) saat berfoto bersama dengan pasangan ganda andalan tuan rumah Malaysia, Soon Huat Goh (dua dari kanan) dan Shevon Jemie Lai (kanan) usai menerima medali Malaysia Masters 2024 /PBSI/

KABAR WONOSOBO - Minggu, 26 Mei 2024, Malaysia Masters 2024 telah menyelesaikan babak final. Bagaimana hasil pertandingan seluruh wakil yang berlaga di babak final? Simak informasi selengkapnya di artikel berikut.

Baca Juga: Hasil Drawing Final Malaysia Masters 2024, Indonesia Berpotensi Bawa Pulang Satu Gelar

Malaysia Masters 2024

Perodua Malaysia Masters 2024 menjadi turnamen kedua di tur Asia pertengahan tahun BWF World Tour 2024. Turnamen ini diselenggarakan pada 21-26 Mei 2024. Sebagai turnamen super 500, para pemain di Malaysia Masters 2024 akan mendapatkan uang tunai sebesar USD 420.000 atau sekitar Rp6,74 Miliar serta poin yang cukup tinggi bagi para pemenangnya untuk membantu menaikkan ranking mereka.

Berdasarkan laman resmi BWF, Indonesia tercatat mengirimkan total 13 wakil ke turnamen Malaysia Masters 2024. Ganda campuran lagi-lagi menjadi sektor paling subur dengan mengirimkan lima wakil, sementara ganda putri dan ganda putra masing-masing hanya mengirimkan satu wakil saja.

Tunggal putra menjadi satu-satunya sektor yang mengirimkan wakil di babak kualifikasi. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan. Sementara itu, ganda putra hanya diwakili pemain non pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca Juga: Hasil Semifinal Malaysia Masters 2024: Rinov-Pitha Jajaki Final Ketiga Tahun Ini Setelah Drama Epic Comeback

Di babak kualifikasi dan 32 besar, ada 13 wakil Indonesia yang berlaga namun hanya tujuh yang berhasil melangkah ke babak 16 besar. Dari tujuh wakil tersebut, hanya empat saja yang berhasil menembus babak perempat final. Dan kini di babak final, satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal berhasil melaju ke final.

Satu-satunya wakil Indonesia di babak final adalah dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang di babak semifinal lalu mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje lewat laga panas dan drama comeback yang epic.

Berikut hasil pertandingan seluruh wakil yang berlaga di babak final Malaysia Masters 2024 Minggu, 26 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah