Pagar Arpusda Wonosobo yang Roboh Ditarget Selesai Dibangun Akhir 2022

- 23 November 2022, 19:11 WIB
bupati Wonosobo bersama kepala dinas PUPR pada Selasa, 22 November 2022.
bupati Wonosobo bersama kepala dinas PUPR pada Selasa, 22 November 2022. /Kabar Wonosobo/ Erwin Abdillah

KABAR WONOSOBO - Pagar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) yang ambruk pada Jumat, 19 November 2022 lalu kembali ditinjau bupati Wonosobo bersama kepala dinas PUPR pada Selasa, 22 November 2022.

“Pemkab Wonosobo menargetkan akhir tahun 2022 ini perbaikan pembangunan tembok Arpusda bisa selesai dan tertata rapi kembali,” tutur Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat meninjau kondisi di lapangan.

Afif menyampaikan rasa prihatin atas adanya korban dari kejadian itu yang kini telah ditangani dan mendapat perawatan.

"Kami juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan cuaca saat ini. Bagi korban reruntuhan, upaya pertama yang dilakukan, adalah segera diberi perawatan intensif di RSUD Setjonegoro Wonosobo, dengan biaya pengobatan ditanggung penuh Pemkab Wonosobo," kata bupati.

Baca Juga: Warga Binaan Rutan Wonosobo Tampilkan Bakat di Ajang SC Star Season 2

Selain itu, tambah Afif, Pemkab sedang melakukan konsolidasi menyiapkan semuanya dengan matang termasuk didalamnya penataan kembali trotoar sekitar jalan guna memperindah kota.

“Pedagang untuk sementara ini kita berikan toleransi untuk berjualan di area yang aman dan kami ingin Pedagang Kaki Lima (PKL) setelah selesai berjualan gerobaknya jangan ditinggal, ini tempat publik atau kawasan kantor harus steril sehingga membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemkab dengan pedagang,” pungkasnya.

"Kami sampaikan ke warga untuk waspada ketika hujan turun sekitar 3 jam tidak berhenti.
Apalagi hujan angin. Dan kami minta kepada kepala dinas PUPR harapannya segera selesaikan masalah sarpras untuk dibangun dan selesai akhir 2022 ini," kata Afif.

Baca Juga: Rawat Kebhinekaan, FKUB Surakarta Audiensi di Wonosobo

Halaman:

Editor: Erwin Abdillah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x