Koramil 02/Watumalang Ajak Masyarakat Bantu Korban Cianjur

- 29 November 2022, 18:20 WIB
Koramil Watumalang ajak warga bantu korban bencana gempa Cianjur
Koramil Watumalang ajak warga bantu korban bencana gempa Cianjur /Pendim 0707/Wonosobo

KABAR WONOSOBO - Babinsa Koramil 02/Watumalang Kodim 0707/Wonosobo Sertu Dwi Gunawan bersama dengan RPB (Relawan Penanggulangan Bencana) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Cianjur.

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan pada 29 November 2022 itu adalah masyarakat dan pedagang pasar Binangun, Watumalang.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Dwi Gunawan mengajak semua komponen untuk bersama-sama membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: RESCPECT! Paus Fransiskus Sampaikan Bela Sungkawa Terhadap Korban Gempa Cianjur

Diketahui, gempa Cianjur itu membuat dampak yang begitu besar dan berulang kali mengakibatkan kerusakan yang sangat parah, bahkan menimbulkan korban cukup banyak mencapai ratusan orang yang meninggal dunia.

“Ini membuat keprihatinan kita semua khususnya bangsa Indonesia. Untuk meringankan beban tersebut Koramil bersama RPB Watumalang menggalang dana guna disalurkan kesana,” tutur Sertu Dwi Gunawan.

“Kita sesama anak bangsa ikut berduka cita atas musibah yang terjadi di Cianjur. Penderitaan mereka juga menjadi penderitaan kita semua. Permasalahan tersebut tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja, kalaupun  bisa membutuhkan waktu yang lama,” lanjut Sertu Dwi Gunawan.

Baca Juga: Forkopimda Wonosobo Lepas Bantuan dari GPW Untuk Korban Bencana Cianjur

“Untuk itu agar permasalahan tersebut bisa cepat teratasi harus ditangani dan dibantu semua komponen bangsa sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Sebagai wujud bahwa kita masih saudara maka kami mengajak semuanya membantu mereka sebisa mungkin,” ajak Sertu Dwi Gunawan.

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: Pendim 0707/Wonosobo


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x