Daftar SMA-MA Negeri di Jawa Tengah dengan Akreditasi A untuk Referensi PPDB 2023/2024

- 24 Februari 2023, 08:44 WIB
MA Negeri 2 Wonosobo jadi salah satu sekolah lanjutan atas tingkat SMA-MA di Provinsi Jawa Tengah yang miliki Akreditasi A.
MA Negeri 2 Wonosobo jadi salah satu sekolah lanjutan atas tingkat SMA-MA di Provinsi Jawa Tengah yang miliki Akreditasi A. /ppdb.man2wonosobo.sch.id/

KABAR WONOSOBO - Persiapan menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jawa Tengah. Salah satu provinsi yang memiliki berbagai sekolah, dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), tingkat sekolah dasar baik SD maupun MI, tingkap sekolah lanjutan pertama baik SMP/MTs, serta sekolah lanjutan atas baik SMA/MA/SMK.

Jawa Tengah sendiri juga memiliki deretan nama Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) berstatus Negeri yang telah memiliki Akreditasi A.

 Baca Juga: PPDB 2023-2024: Rekomendasi 10 SMP/MTs Akreditasi A di Kabupaten Wonosobo

Akreditasi sendiri merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap suatu lembaga, dalam hal ini adalah sekolah atau lembaga pendidikan, oleh badan yang berwenang. Di Indonesia sendiri, proses dan pemberian akreditasi berada di bawah Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) yang masih menjadi bagian dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dilansir oleh Kabar Wonosobo melalui laman resmi BANSM, terdapat setidaknya 50-an nama SMA dan MA Negeri di Provinsi Jawa Tengah yang telah mendapatkan Akreditasi A.

Akreditasi A sendiri merupakan skor tertinggi yang diberikan oleh BANSM untuk sekolah, dalam hal ini adalah SMA dan MA. Akreditasi A memiliki skala skor 86-100 dan disebut juga dengan Amat Baik. Karena itu, pertimbangan SMA/MA Negeri dengan Akreditasi A menjadi salah satu referensi yang dapat digunakan selama proses PPDB 2023/2024 depan berlangsung.

Sekolah dengan Akreditasi A sendiri memiliki beberapa jaminan yang dapat diberikan kepada siswa, baik dalam segi fasilitas maupun pembelajaran. Mencari tahu lebih dekat mengenai sekolah lanjutan sebelum mengikuti proses PPDB yang tahun 2023/2024 ini akan segera berlangsung juga menjadi salah satu solusi.

Halaman:

Editor: Khaerul Amanah

Sumber: LTMPT BANSM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x