Hasil Drawing dan Jadwal Pertandingan Liga Champions Eropa 2023/2024

- 16 Maret 2024, 14:30 WIB
Hasil drawing Liga Champions Eropa 2023/2024. X/LigaChampions
Hasil drawing Liga Champions Eropa 2023/2024. X/LigaChampions /

KABAR WONOSOBO - Real Madrid bertemu Manchester City, sementara Barcelona bertemu PSG. Simak hasil drawing lengkap serta jadwal perempat final dan semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024 selengkapnya di artikel ini. Wakil spanyol yang tersisa di Perempat Final Liga Champions Eropa mendapatkan lawan-lawan berat dalam drawingnya.

Drawing babak perempat final dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat, 15 Maret 2024, dipimpin wakil Sekjen UEFA Giorgio Marchetti. Marchetti dibantu mantan pemain Chelsea John Obi Mikel. Hasil drawing mempertemukan dua kekuatan besar eropa yaitu laga antara pemegang trofi terbanyak yaitu Real Madrid melawan juara bertahan Liga Champions Eropa Man City.

Musim lalu Man City asuhan Guardiola lah yang menyingkirkan Real Madrid dari kompetisi ini Sementara itu jawara Prancis yang punya hasrat sangat tinggi di turnamen ini yaitu Paris Saint-Germain akan bertemu dengan juara Spanyol yang saat ini sedang kurang meyakinkan yaitu FC Barcelona.

Baca Juga: Chelsea vs Leicester City: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Piala FA Minggu, 17 Maret 2024

Pada laga lainnya, Arsenal yang sudah lama tidak lolos babak perempat final akan menghadapi juara Jerman, Bayern Munchen. Arsenal punya memori buruk dengan lawannya karena pernah dibantai dengan agregat 10-2 pada pertemuan terakhir kedua tim di babak gugur Liga Champions Eropa. Sementara dua tim yang punya potensi mengejutkan akan bersua yaitu Atletico Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund.

Di babak semifinal, pemenang Atletico vs Dortmund akan menghadapi pemenang PSG vs Barcelona. Sedangkan pemenang Real Madrid vs Manchester City akan melawan Arsenal vs Bayern Munchen di semifinal. Berikut ini adalah hasil drawing perempat final  dan semifinal Liga Champions 2023/2024. 

Drawing Liga Champions 2023/2024

Baca Juga: West Ham United vs Aston Villa: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Minggu, 17 Maret 2024

Hasil drawing perempat final Liga Champions

Arsenal vs Bayern Munchen

Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Halaman:

Editor: Khaerul Amanah

Sumber: Liga Champions


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x