14.00 WIB! Link Live Streaming Drawing Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Siapa Lawan Indonesia?

- 27 Juni 2024, 12:17 WIB
Link live streaming drawing ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, siapa lawan Indonesia?
Link live streaming drawing ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, siapa lawan Indonesia? /Youtube AFC Asian Cup/

KABAR WONOSOBO -  Drawing ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang menentukan nasib Timnas Indonesia guna lolos ke Piala Dunia 2026 akan digelar hari ini. Simak cara nonton serta link live streamingnya di artikel ini selengkapnya.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia berlanjut usai Timnas Indonesia menjadi salah satu kontestan yang akan bertarung di round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Anak asuh Shin Tae-yong lolos ke babak 3 kualifikasi Zona AFC usai finis sebagai runner-up di Grup F putaran 2 di bawah Irak dan berhasil mengangkangi 2 tetangga ASEAN yaitu Filipina dan Vietnam.

Baca Juga: SALUT! Pepe Pecahkan Rekor Sebagai Pemain Tertua dalam Sejarah yang Main di Piala Eropa EURO 2024

Pencapaian ini menjadi raihan yang cukup membanggakan karena sudah lama Skuad Garuda tidak sampai ke fase ini. Sebagai pengingat pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia hanya menjadi juru kunci grup pada ronde 2 dan tidak lolos ke babak ini.

Timnas Indonesia masuk di pot 6 alias tim non-unggulan jelang drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia sehingga di babak Ini Indonesia berpeluang menghadapi para raksasa Asia seperti Korea Selatan, Jepang, Iran ataupun Australia.

Sesuai regulasi, AFC akan membagi 18 tim lolos di putaran 3 Kualifikasi Pildun 2026 ke dalam 3 grup berbeda yang masing-masing grup diisi 6 tim.

Baca Juga: GACOR! Hasil Indonesia vs Filipina, Timnas Garuda Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Tiap tim dalam grup yang sama akan melakoni laga home-away dengan format round robin dengan total akan ada 10 pertandingan yang akan dilakoni skuad garuda.

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: YouTube AFC Asian Cup


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah