4.200 paket Bantuan BTPKLW Disalurkan Kodim Wonosobo untuk Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung

- 9 November 2021, 12:05 WIB
Kodim Wonosobo menyaluran bantuan bagi para pedangan Kaki Lima dan Warung sejumlah 4.200 paket dalam 16 tahapan
Kodim Wonosobo menyaluran bantuan bagi para pedangan Kaki Lima dan Warung sejumlah 4.200 paket dalam 16 tahapan /Pendim 0707 Wonosobo

KABAR WONOSOBO - Kodim 0707/Wonosobo melakukan penyaluran bantuan bagi para pedangan Kaki Lima dan Warung sejumlah 4.200 paket dalam 16 tahapan hingga 08November 2021.

Menurut Kasdim Mayor Caj Hanry Handoko mewakili Komandan Kodim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat penerima bantuan yang atas kerja samanya selama ini sehingga hari ini penyaluran bantuan BTPKLW atau Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung. 

Sehingga sejumlah 4200 paket berhasil di salurkan tanpa ada kendala. Sekaligus pihaknya menyampaikan permohonan maaf penyaluran sampai 16 tahapan sehingga waktu cukup lama mulai dari tanggal 12 Oktober sampai dengan 6 November 2021.

Baca Juga: Bupati Wonosobo Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pembagian menjadi 15 tahap dikarenakan saat ini masih pademi Covid-19 dimana kerumunan tidak boleh terjadi sehingga dibuatlah menjadi beberapa tahapan.

Pesan dari Kasdim saat mengawasi kegiatan penyaluran menyampaikan kepada para penerima bantuan agar bantuan yang diberikan ini dari pemerintah supaya digunaan sebagaimana mestinya. Yaitu digunakan untuk menambah modal usaha, jangan dialihkan untuk kebutuhan lain.

"Kami menyadari akibat dari pandemi kebutuhan serba meningkat, sementara penghasilan tidak menentu. maka kami juga menyadari uang sebesar Rp1,2 juta untuk menambah modal usaha tidaklah besar bila dibandingkan dengan harga-harga barang sekarang. Akan tetapi janganlah dilihat dari nominal tersebut, lihatlah perhatian dari pemerintah yang berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan PKL dan warung yang beberapa waktu lalu mengalami penurunan modal bahkan ada yang sampai gulung tikar," tuturnya.

Baca Juga: Kepala BKKBN dr Hasto Kunjungi Wonosobo Janjikan Tambahan PLKB

Untuk itu diharapkan setelah menerima bantuan ini segera merencanakan kebutuhan yang ada kaitannya untuk mengembangkan bidang usahanya masing-masing sehingga setelah mendapatkan bantuan usaha meningkat dan pendapatan pun akan meningkat juga serta kesejahteraan akan mengikuti, pungkas Kasdim.***

Editor: Erwin Abdillah

Sumber: Pendim 0707/Wonosobo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x