5000 Petani Wonosobo Dapat Diskon Pupuk Nonsubsidi 40 Persen, Ada Doorprize TV hingga Sepeda

- 8 Februari 2024, 15:01 WIB
Pupuk Indonesia menggelar gebyar diskon 40% pupuk Nonsubsidi jenis Urea dan NPK Phonska, Rabu, 7 Februari 2024, di Gerbang Mandala Wisata Wonosobo.
Pupuk Indonesia menggelar gebyar diskon 40% pupuk Nonsubsidi jenis Urea dan NPK Phonska, Rabu, 7 Februari 2024, di Gerbang Mandala Wisata Wonosobo. /Kabar Wonosobo/Erwin Abdillah

KABAR WONOSOBO - Dalam rangka mendukung program percepatan Masa Tanam kedua di tahun 2024 untuk menjaga ketahanan pangan, Pemerintah berkerjasama dengan Pupuk Indonesia menggelar gebyar diskon 40% pupuk Nonsubsidi jenis Urea dan NPK Phonska, Rabu, 7 Februari 2024, di Gerbang Mandala Wisata Wonosobo.

Agenda yang bertajuk Gebyar Diskon Pupuk Nonsubsidi itu dari Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian melalui Pupuk Indonesia Group ditujukan untuk petani Wonosobo. Dalam Gebyar Diskon itu, juga dibagikan sejumlah Doorprize bagi para petani yang beruntung diantaranya berupa Sepeda gunung, Televisi, hingga Smartphone.

Diungkapkan Direktur Utama Pupuk Sriwidjaja Palembang (PUSRI) bahwa sebanyak 250 ton pupuk disediakan untuk 5.000 kupon bagi petani Wonosobo. Sebelumnya gebyar diskon serupa juga telah dilakukan di beberapa kabupaten di Jawa Tengah.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Distribusikan 2 Jenis Pupuk Diskon untuk 5000 Petani Temanggung

"Ada dua jenis pupuk yang diberikan yakni pupuk NPK dan Urea Nitrea masing-masing 25 kilogram. Adapun diskon yang diberikan sebesar 40 persen, dari harga yang seharusnya Rp450 ribu menjadi Rp270 ribu," tutur Daconi.

Gebyar Diskon Pupuk tersebut dikatakan Daconi adalah dalam rangka menyambut musim tanam, setelah el Nino. Menurutnya, program ini merupakan upaya pemerintah menfasilitasi petani memperoleh pupuk nonsubsidi dengan harga terjangkau.

Harapannya, pupuk semakin mudah didapatkan petani terlebih pupuk subsidi di awal tahun yang sudah dimulai disalurkan ditambah pupuk non subsidi juga tersedia.

Baca Juga: 5000 Petani Kabupaten Magelang Manfaatkan Diskon Pupuk hingga 40 Persen untuk 2 Jenis Pupuk Nonsubsidi

Jelas Daconi, selain dapat membeli pupuk nonsubsidi dengan diskon 40% petani juga dapat membeli pupuk bersubsidi dengan harga normal. Pemerintah juga mempermudah mekanisme penebusan pupuk bersubsidi hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Halaman:

Editor: Erwin Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x