1000 Anak Sambut Tahun Baru Islam dengan Gelar Pawai Ta’aruf Kelilingi Jantung Wonosobo

- 1 Agustus 2022, 12:42 WIB
1000 siswa dari SD Muhammadiyah Saudagaran  dan pelajar TK, SD, SMP Islam Terpadu (IT) Kabupaten Wonosobo menggelar pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Jumat, 29 Juli 2022
1000 siswa dari SD Muhammadiyah Saudagaran dan pelajar TK, SD, SMP Islam Terpadu (IT) Kabupaten Wonosobo menggelar pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Jumat, 29 Juli 2022 /Dinas Kominfo Wonosobo
 
KABAR WONOSOBO - Sebagai salah satu wujud syiar dan da’wah ajaran agama Islam di Wonosobo, sekitar 1000 siswa dari SD Muhammadiyah Saudagaran  dan pelajar TK, SD, SMP Islam Terpadu (IT) Kabupaten Wonosobo menggelar pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Jumat, 29 Juli 2022 dimulai dari sekitar Alun-alun Wonosobo. 
 
Ketua Panitia Budi Hartono menyebut bahwa hal itu dilaksanakan sebagai bagian dari umat Islam sudah menjadi kewajiban untuk mengingat serta memeriahkan bulan Muharram ini dengan berbagai kegiatan yang positif dan menarik sebagai syiar dan da’wah ajaran Islam.
 
Selain itu,  menjadi media penanaman karakter dan rasa cinta terhadap ajaran agama islam, khususnya kepada generasi muda.
 
“Melalui pawai ini, kami bertekad ingin menanamkan karakter kecintaan anak-anak terhadap nilai agama islam,” kata Budi. 
 
Senada dengan Budi, Pendamping Pawai Ahmad Farhan Nur Sholih mengatakan, melalui kegiatan ini, selain sebagai wujud konsistensi Lembaga Pendidikan Islam  dalam menjaga budaya Islam, Juga dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam dengan penuh suka cita dan kegembiraan. 
 
Pawai dari SD Muhammadiyah Sudagaran dilaksanakan lebih awal, dimulai dari Alun-alun menuju Sekolah di Saudagaran. Sedangkan pelajar dari LPIT, dilaksanakan setelahnya, juga dari Alun-alun, menuju Taman Plaza dan kembali lagi ke Alun-alun. 
 
Selama dalam perjalanan, sebagian peserta membaca sholawat diiringi musik karawitan dan sebagian yang lain  membagikan stiker berisi doa.
 
 “Anak-anak sudah kami bekali dengan stiker berisi doa untuk mereka bagikan kepada orang-orang yang  dijumpai di jalan,” tambahnya.***

Editor: Erwin Abdillah

Sumber: Dinas Kominfo Wonosobo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x