Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup Independent Dibatasi Sampai 12 Mei, Jumlah Dukungan Minimal 52.022

- 8 Mei 2024, 13:03 WIB
KPU Wonosobo menggelar Sosialisasi pencalonan perseorangan bupati dan wakil bupati Wonosobo 2024, di Dewani View 8 Mei 2024.
KPU Wonosobo menggelar Sosialisasi pencalonan perseorangan bupati dan wakil bupati Wonosobo 2024, di Dewani View 8 Mei 2024. /Kabar Wonosobo/ Erwin Abdillah

KABAR WONOSOBO - KPU Wonosobo menggelar Sosialisasi pencalonan perseorangan bupati dan wakil bupati Wonosobo 2024, di Dewani View 8 Mei 2024.

Disampaikan Ketua KPU Wonosobo, Ruliawan Nugroho bahwa tahapan pilkada sudah dimulai namun beberapa daerah belum selesai menangani gugatan atau perselisihan sengketa pilkada.

"Kabupaten Wonosobo (prosesnya) lancar sehingga kami telah menetapkan kursi dan nama calon terpilih anggota DPRD pada 2 Mei 2024 dengan lancar. Tahapan di bulan Mei mulai pemberkasan atau dukungan khusus untuk calon perseorangan atau calon independent dan dari dukungan parpol atau gabungan parpol," kata Ruli saat sosialisasi.

Baca Juga: Komisioner KPU Wonosobo Kini Berstatus Tersangka di Kasus Dugaan Pengondisian PPK-PPS

Pihak KPUD telah mendapatkan teknis tahapannya dari KPu RI per 4 Mei 2024 lalu. Maka diharapkan masa pendaftaran bisa jadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin ikuti proses demokrasi bisa tersampaikan melalui forum sosialosasi ini.

"Harapannya informasi ini bisa disampaikan ke seluruh masyarakat Wonosobo seluas-luasnya," katanya.

Pemilu di 2024 ini dikatakan cukup kompleks mengingat dijadikan dalam satu tahun dan belum ada sejarahnya di Indonesia.

"Dalam 4-5 hari pengumpulan persyaratan ini untuk bisa diselesaikan. Dengan perkiraan pilkada 6.5 bulan lagi atau 27 november 2024. Kami sudah rekrut PPK, PPS dan sambung dengan pencalonan," imbuhnya.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Memantau Rapat Pleno Terbuka KPU Wonosobo Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Kabupaten

Halaman:

Editor: Erwin Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah