1.530 Kg Beras Zakat Fitrah Anggota Polres Wonosobo Disalurkan Jelang Lebaran 2024

- 8 April 2024, 11:15 WIB
Polres Wonosobo menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima di wilayah hukum Polres Wonosobo, 8 April 2024.
Polres Wonosobo menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima di wilayah hukum Polres Wonosobo, 8 April 2024. /Humas Polres Wonosobo

KABAR WONOSOBO - Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Polres Wonosobo menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima di wilayah hukum Polres Wonosobo pada Senin, 8 April 2024.

Penyerahan zakat fitrah secara simbolis oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol rendi Johan Prasetyo, di halaman Mapolres Wonosobo usai pelaksanaan apel pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama, anggota Polres Wonosobo, pengurus Masjid Al Mujahidin dan perwakilan warga penerima zakat.

Wakapolres menyampaikan bahwa zakat fitrah yang disalurkan ini berasal dari seluruh anggota Polres Wonosobo tahun 2024.

Baca Juga: Operasi Ketupat Candi Dilaksanakan 13 Hari Siagakan 400 Personel Polres di 55 Titik Kemacetan

“Ini merupakan salah satu program kegiatan Polres Wonosobo yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima terutama masyarakat sekitar Polres Wonosobo,” ucapnya.

Zakat fitrah yang dibagikan, lanjut Wakapolres, total sebanyak 1.530 kg yang akan dibagikan kepada yayasan dan lembaga di 7 lokasi dengan total 50 kg per lokasi, kepada Takmir Masjid dan para Mustahik di sekitar Mapolres dan Pasar Induk sebanyak 96 orang sebanyak 5 kg per orang.

Sedangkan sisanya diserahkan ke Polsek jajaran masing-masing sebanyak 50 kg untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar Mapolsek.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakapolres kepada Takmir Masjid Al Mujahidin Polres Wonosobo, yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan zakat.

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Wonosobo Libatkan Seluruh Stakeholder

Halaman:

Editor: Erwin Abdillah

Sumber: Humas Polres Wonosobo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x