Kenali Sasaran Program Kampus Mengajar, Program Belajar di Luar Kelas selama Satu Semester

- 25 Januari 2023, 18:00 WIB
Rupanya ini alasan penting mahasiswa mengikuti program Kampus Mengajar dari Kemendikbudristek Indonesia.
Rupanya ini alasan penting mahasiswa mengikuti program Kampus Mengajar dari Kemendikbudristek Indonesia. /Ilustrasi dari Pexels/

KABAR WONOSOBO – Kampus Mengajar merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Indonesia

Program ini diselenggarakan untuk mahasiswa dengan paling rendah berada di semester empat, dengan IPK paling rendah 3,00. 

Melalui laman resmi Kampus Merdeka yang dilansir Kabar Wonosobo, Kampus Mengajar merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama satu semester atau enam bulan.

Baca Juga: Mengenal Program Kampus Mengajar: Pengertian, Syarat, dan Keuntungan

Mahasiswa ini kemudian bekerja sama dengan sekolah sasaran sebagai mitra guru, sehingga mahasiswa dapat berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran. 

Sasaran Program

Sebagai salah satu program dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sasaran dari Kampus Mengajar adalah mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di bawah naungan Kemendikbudristek.

Mereka akan ditempatkan di sekolah sasaran program di seluruh Indonesia dalam upaya membantu peningkatan literasi dan numerasi di tingkat pendidikan dasar.

Baca Juga: 30 Kampus Terbaik Indonesia, Cocok Jadi Referensi sebelum Mulai Lanjutkan Studi

Halaman:

Editor: Khaerul Amanah

Sumber: Kampus Merdeka


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x