27.181 Anak Wonosobo Usia 7-18 Tahun Masuk Kategori Anak Tidak Sekolah, Gagas Program Mayo Sekolah

- 8 Oktober 2021, 21:33 WIB
Pembahasan Anak Tidak Sekolah Wonosobo rakor pada Jumat 8 Oktober 2021
Pembahasan Anak Tidak Sekolah Wonosobo rakor pada Jumat 8 Oktober 2021 /Dinas Kominfo Wonosobo

 

KABAR WONOSOBO - Ada Data mengejutkan dari hasil rapat koordinasi lintas sektor membahas penanganan anak tidak sekolah (ATS) digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Wonosobo.

Diketahui ada sebanyak 27.181 anak dalam rentang usia 7-18 tahun di 15 Kecamatan masuk kategori belum pernah sekolah dan tidak sekolah lagi.

Secara umum, kondisi sektor pendidikan di Kabupaten Wonosobo membutuhkan perhatian dan penanganan serius.

Kepala Bidang Pemerintahan Sosial dan Budaya Bappeda, Amin Purnadi, ketika ditemui seusai rakor pada Jumat 8 Oktober 2021, menyebut ia mengajak sejumlah pihak terkait untuk menekan angka ATS tersebut, dengan mengangkat gagasan berupa program Mayo Sekolah.

Baca Juga: SDM Berintegritas Kunci Pemerintahan yang Bersih, Disiplin PNS Wonosobo Jadi Hal Utama

“Program Mayo Sekolah, atau Ayo Sekolah ini kita gagas dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, di antaranya menangani Anak Tidak Sekolah untuk kembali ke bangku pendidikan di sekolah,” terang Amin.

Sejumlah pihak yang diajak dalam forum rakor selama dua hari tersebut, menurut Amin Purnadi adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial Permasdes, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas PPKBPPA dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Wonosobo.

Bersama perangkat-perangkat daerah tersebut, Amin mengaku mengajak serta mereka, agar turut mendukung program unggulan Wonosobo Pintar yang telah menjadi amanat dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten.

Halaman:

Editor: Erwin Abdillah

Sumber: Dinas Kominfo Wonosobo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x