5000 Pelajar dan Santri ikuti Gebyar Vaksinasi, Upaya Percepat Vaksinasi di Wonosobo

- 18 Januari 2022, 21:40 WIB
Gebyar vaksinasi di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Selasa, 18 Januari 2022 diikuti 5.000 pelajar dan santri Wonosobo
Gebyar vaksinasi di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Selasa, 18 Januari 2022 diikuti 5.000 pelajar dan santri Wonosobo /Bag Prokompim Kab Wonosobo

KABAR WONOSOBO - Gebyar vaksinasi di Gedung Sasana Adipura Kencana diikuti Para pelajar dan santri di Kabupaten Wonosobo para Selasa 18 Januari 2022.

Gebyar vaksinasi ditargetkan diikuti 5.000 pelajar dan santri tersebut merupakan kolaborasi Relawan Indonesia Optimis dan Wonosobo Hebat.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidaya tbersama Wakil Bupati Muhammad Albar turut meninjau vaksinasi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, menyambut gembira atas terselenggaranya gebyar vaksinasi 5.000 pelajar dan santri Wonosobo.

Baca Juga: Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Wonosobo Didoroung untuk Selesai di 2024
Pada kesempatan itu Bupati Afif menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari berbagai pihak yang turut mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Untuk capaian vaksinasi di kabupaten Wonosobo hingga saat ini sudah mencapai sekitar 78% dosis 1 dan 48% dosis 2,” terang Bupati.

Bupati juga berharap dengan percepatan vaksinasi ini bisa membangkitkan semua sektor di Wonosobo, baik sektor kesehatan, ekonomi dan yang lainnya.

Baca Juga: Pemkab Wonosobo Tingkatkan Kewaspadaan atas Masuknya Varian Omicron di Indonesia

“Kita semua berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini bisa membangkitkan berbagai sektor, mari kita bersama sama mendukung program vaksinasi covid-19, agar kita bisa meminimalisir penyebaran covid-19 di kabupaten Wonosobo ini, sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali,” ungkap Afif.

Pelajar dan santri yang menjadi sasaran vaksinasi mendapatkan vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, yang diharapkan turut mendukung PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang kini sudah mulai diberlakukan.

Halaman:

Editor: Erwin Abdillah

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan kab Wonosobo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x